Heran! Tupai Ini Selalu Datang “Menunggu di Luar Pintu Rumah” Setiap Hari! Rupanya Ada “Kisah Kemanusiaan” yang Luar Biasa Mengharukan Dibaliknya!

Ternyata ikatan batin dan emosional juga bisa terjadi antar hewan dan manusia, bahkan ikatan tersebut terkadang lebih kuat daripada antar sesama manusia.

Di Carolina Selatan, Amerika, ada seekor tupai yang hampir setiap hari datang ke rumah keluarga Harrison. Orang-orang di sekitar komplek juga bahkan sudah mengenal baik tupai yang diberi nama Bella ini. Tidak sedikit orang yang memberi makan dan terharu mendengar kisah tupai ini. Berikut adalah kisahnya!

Pada bulan Oktober 2009 lalu, seekor bayi tupai berusia 4 minggu ‘hampir terbunuh’ oleh seekor burung hantu. Tupai itu mengalami luka parah setelah diserang berkali-kali oleh burung hantu dan tak akan mungkin bertahan lama di alam liar. Tapi untungnya, sekelompok penyelamat satwa liar kebetulan menemukannya dan menyelamatkan tupai tersebut.

Mereka menyelamatkannya, merawat luka-lukanya dan akhirnya menyerahkan tupai tersebut di bawah perawatan Brantley Harrison dan keluarganya, di Greenville County.

Keluarga Harrison tidak asing terhadap usaha penyelamatan dan perehabilitasian hewan liar, namun karena alasan yang tak bisa dijelaskan, mereka membentuk ikatan yang sangat unik dengan tupai ini.

Mereka menamakannya Bella. Bella belum cukup umur untuk dilepaskan kembali ke alam bebas sebelum musim dingin tiba, jadi untuk sementara, Bella tinggal di rumah Harrison sampai musim semi tiba bersama dengan 3 tupai lain yang juga diselamatkan, Larry, Moe, dan Curly.

Keempat bayi tupai itu diberi makan buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan, didukung susu formula selama mereka bersama di kandang luar rumah.

Harrison mengatakan bahwa selama rehabilitasi, Bella tidak menunjukkan sesuatu yang istimewa. Mereka memperlakukannya dengan sama seperti ketiga tupai lainnya.

Harrison berpikir bahwa begitu mereka melepaskan Bella ke alam liar, mereka tidak akan pernah melihatnya lagi.

Pada bulan April 2010 lalu, Bella dan tupai lainnya dianggap selesai direhabilitasi, dan Harrison memutuskan bahwa mereka siap untuk dibebaskan kembali.

Begitu sangkar dibuka, tupai-tupai itu buru-buru melakukan urusan masing-masing, dan dalam seminggu, keempat tupai itu berhasil beradaptasi dengan baik kembali ke alam liar.

Tapi ternyata Bella belum siap untuk meninggalkan keluarga manusianya. Beberapa hari setelah dibebaskan, Bella datang kembali dengan sendirinya.

Harrison mengatakan bahwa tupai lain juga kembali pada beberapa hari pertama, itu normal, tapi dalam seminggu mereka pun berhenti datang dan mulai menghindari manusia, namun tidak dengan Bella.

“Bella duduk tepat di depan pintu menunggu seseorang untuk menyadari bahwa ia datang untuk berkunjung,” kata Harrison kepada MSN. “Ia bahkan terpaksa melompat ke jendela ruang makan untuk mengintip agar seseorang bisa menemuinya.”

Menurut Harrison, Bella tidak suka dibelai atau dielus, tapi ia suka duduk di pangkuan mereka dan makan camilan. Suami Harrison, John sering membawa kacang dalam perjalanan untuk bekerja di pagi hari karena biasanya Bella menunggunya di samping pintu.

“Ia datang hampir setiap hari untuk sedikit cinta, perawatan dan menggoda anjing kami, Cid, melalui pintu kaca,” kata Harrison.

Harrison mengatakan bahwa Bella sudah seperti anggota keluarga sendiri. Siapa sangka beberapa tahun yang lalu, keluarga Harrison bahkan berkesempatan untuk bertemu dengan keluarga Bella.

Saat itu Bella mengalami luka di kakinya, sehingga keluarga Harrison menangkapnya lagi, memberinya antibiotik, dan memasukkannya ke dalam sangkar rehabilitasi untuk disembuhkan.

Ia hampir siap untuk dibebaskan kembali saat Bella tiba-tiba melahirkan tiga bayi. Keluarga Harrison dengan senang hati membantu keluarga kecil tupai itu sampai bayi-bayinya siap untuk dilepaskan kembali ke alam bebas.

“Bella adalah tupai yang sangat spesial dan selalu memiliki banyak penggemar dari penduduk setempat,” kata Harrison, “Ia telah mengubah cara pandang banyak teman saya soal tupai, terutama mereka yang ia temui. Anak-anak senang datang dan memberinya makan. ”

Harrison mengatakan bahwa selain menyenangkan bagi keluarganya, ia percaya bahwa Bella memiliki tujuan yang lebih besar.

“Jika Bella bisa mengajar setidaknya satu orang untuk memiliki belas kasihan terhadap semua makhluk hidup, tidak peduli kontribusinya besar atau kecil, maka kita telah mencapai apa yang kita rencanakan”, ujar keluarga Harrison yang telah lama berkecimpung di usaha penyelamatan dan rehabilitasi satwa liar.

Mengharukan yah, manteman!? Hewan saja tahu balas budi dan tahu di mana “rumah” mereka, tidak kalah dengan manusia! Sungguh sesuatu yang luar biasa yang dilakukan oleh keluarga Harrison! Semoga kisah ini menginspirasi sobat Cerpen semua!

Sumber: Erabaru

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*